Save Our Planet


Akankah Kiamat sudah dekat
April 26, 2008, 9:57 am
Filed under: Global Warming

Jika kita masih ingat dalam buku-buku geografi SD sampai SMA, bahwa pulau Jawa dan Kalimantan, dahulu kala, adalah satu daratan. Bukti ilmiahnya sangat jelas. Misal di dasar Laut Cina Selatan, Paparan Sunda, terdapat bekas-bekas sungai penghubung antar pulau. Kemudian terpisah dengan laut yang disebut garis Webber dan garis Wallacea, sehingga fauna di barat, tengah dan timur berbeda. Di bagian barat, satu daratan sendiri, Jawa, Sumatera dan Kalimantan, memiliki fauna yang relatif sama. Di bagian tengah, Sulawesi dan bagian timur, Maluku dan Irian Jaya. Kenapa terpisah dan menjadi kepulauan? Hal ini terjadi karena adanya peningkatan air laut akibat global warming, dan terus akan meningkat.

Dan inilah yang harus kita pikirkan.

Global warming kalo diindonesiakan adalah Pemanasan Global yang artinya kurang lebih adalah meningkatnya suhu rata-rata permukaan bumi yang dikarenakan Efek Gas Rumah Kaca. Efek gas rumah kaca adalah akibatnya semakin banyak atau meningkatnya C02, dimana CO2 tersebut akan melingkari ozon dan menyerap panas yang diberikan matahari sementara sisa dari panas matahari tersebut seharusnya dilepaskan kembali ke atmosfer, tetapi dikarenakan terlalu banyak C02 diudara sehingga sisa panas matahari tersebut tidak bisa melewati CO2 untuk kembali ke atmosfer dan bertahan didalam atmosfer bumi yang mengakibatkan meningkatnya suhu bumi.

Beberapa efek dari Pemanasan Global itu adalah:

1. Mencairnya es di kutub utara yang mengakibatkan naiknya permukaan air laut.

2. jika permukaan air laut naik, maka daratan yang ada sekarang ini akan punah ditelan air laut

3. penyakit menular dan mematikan ada dimana-mana

4. species hewan akan punah semua dikarenakan tidak ada tempat yang baik untuk dijadikan habitat

Dan perkiraan dari para ilmuwan, hal itu akan terjadi bukan pada kita, melainkan pada anak cucu kita. (sekitar 50-100 tahun lagi). dan jika itu terjadi, maka itu adalah awal dari punahnya populasi manusia.

apa cara yang harus kita lakukan:

1. Menghemat aja deh penggunaan kendaraan bermotor, klo gak penting banget usahain jangan pake motor atau mobil sendirian, mendingan numpang ama tetangga, atau naik sepeda atau jalan kaki aja. ingat kendaraan bermotor adalah salah satu penyumbang CO2 terbesar dimuka bumi ini.

2. Buanglah sampah pada tempatnya. terutama sampah plastik. karena plastik adalah bahan yang tidak bisa dicerna oleh bumi.

3. …… (pikir aja lagi ya)

tapi, rasanya kok banyak pihak yang gak perduli sama keadaan ini. contohnya :

1. Sekarang aja masih sibuk ama PILKADA

2. Masih aja sibuk dengan BBM, Utang Luar Negeri dan laen-laen deh

3. Masih sibuk ngurusin kartu kuliah, krs, khs dan jadwal ujian semester

sementara permasalahan ini yang sangat penting dan mendesak tidak diperhatikan.

untuk itu, mari kita semua berusaha untuk selamatkan bumi kita ini. bencana bukan datang pada kita tapi pada anak cucu kita. so SAVE OUR PLANET AND SAVE OUR CHILDREN


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

….ngeriii aku…..hiiii ngeri aq….ayo pada sadar donk….jangan gila donkkkk sadar….bumi kita makin panas…..ayo selamatkan lingkungan

Komentar oleh Mr. Topo




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: